Apartkost Modern Rasa Resort di Kota Serang, Banten
4 / 100

JOIN PROGRAM

Gemercik Star Jaya
logo tirtayasa2
Salam Kreasi Indonesia LOGO2

PERJANJIAN KESEPAKATAN AFFILIATE
UNTUK PEMASARAN PROYEK APARTMENT KOST
TIRTAYASA GREEN STUDENT VILLAGE

No.: 2529/PKS/SKI/TGSV/I/2021

Perjanjian Kesepakatan Affiliate untuk Pemasaran Proyek Apartment Kost Tirtayasa Green Student Village (selanjutnya disebut “PKA”) ini dibuat pada saat calon Affiliate selesai mengisi form (Digital) Afffiliate pada website www.apartkosttirtayasa.com, dan dianggap telah sepakat dan menyetujui atas semua bunyi PKA sebagai berikut oleh dan antara:

 

I. PT Salam Kreasi Indonesia, perusahaan Pemasaran Digital Property yang beralamatkan di Gd. Voindo, Jl. Tanah Abang I No. 11F, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta 10160. Company Registration : 110/AC.1.0/31.71.01/-1.824.27/2018. Place Registration 51/27.1BU/31.71.01.1004/-071.562/e/2018 dalam hal ini diwakili oleh ibu Alina Boer selaku Direktur Utama dari dan oleh karenanya sah bertindak untuk dan atas nama serta mewakili perseroan (untuk selanjutnya disebut “PIHAK PERTAMA”); dengan

 

II. Affiliate & Agent Pemasaran Properti (untuk selanjutnya disebut “PIHAK KEDUA”).

 

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA dengan ini menerangkan hal-hal sebagai berikut:

 

1. Bahwa PIHAK PERTAMA adalah perusahaan yang bergerak dibidang pemasar properti (online & offline) pada proyek Aparkost Tirtayasa Green Student Village (Tirtayasa GSV), terletak di Jl. Paleh Cemplang, Sindangheula, Pabuaran, Serang-Banten, yang telah mendapat izin sesuai Izin Lokasi No. 503/52/IL-OSS/DPMPTSP/2020 tanggal 27 Oktober 2020 dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) No. 645/0011/SIMB/DPMPTSP/2021 tanggal 12 Januari 2021, milik pengembang (DEVELOPER) PT. Gemercik Star Jaya.

2. Bahwa PIHAK KEDUA adalah Affiliate & Agent bidang pemasaran Property.

3. Bahwa PARA PIHAK sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam rangka memasarkan proyek Apartment Kost Tirtayasa Green Student Village.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, PARA PIHAK telah sepakat dan mufakat untuk membuat dan menandatangani Perjanjian ini dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

 

PASAL 1
MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah dalam rangka memasarkan/menjual unit kamar Apartment kost, Guesthouse serta Ruko yang terdapat pada Kawasan Apartment Kost Tirtayasa Green Student Village (Tirtayasa GSV) yang dibangun oleh PIHAK PERTAMA.

 

PASAL 2
OBJEK DALAM PERJANJIAN
Objek dalam perjanjian adalah seluruh unit kamar Aparkost dan Guesthouse serta Ruko yang ada dalam proyek apartment kost Tirtayasa Green Student Village dengan rincian sbb:

Total Produk TGSV

PASAL 3
HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA

PIHAK PERTAMA berhak untuk:
1. Menginformasikan spesifikasi produk, harga jual dan diskon yang dapat diberikan atas seluruh produk yang ada dalam kerjasama ini.
2. Meminta laporan progress penjualan secara berkala dari PIHAK KEDUA baik mingguan maupun bulanan sebagai bahan evaluasi atas pencapaian target pemasaran yang disepakati.
3. Memberikan informasi terkait dengan perubahan harga, aturan managemen perusahaan, perubahan spesifikasi produk dan lain-lain secara tertulis.
4. Memberikan masukan dan arahan kepada PIHAK KEDUA agar progress penjualan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
5. Memutuskan kerjasama apabila PIHAK KEDUA tidak dapat memenuhi target penjualan produk yang telah disepakati kedua belah pihak dan/atau melakukan penyalahgunaan/penggelapan dan/atau melanggar aturan dan/atau tata tertib yang telah ditetapkan bersama.

PIHAK PERTAMA berkewajiban untuk:
1. Menjamin kebenaran informasi yang diberikan dan setuju untuk membebaskan PIHAK KEDUA dari kewajiban membayar ganti rugi yang diakibatkan oleh informasi yang tidak benar, tidak tepat atau yang tidak diberikan oleh PIHAK PERTAMA.
2. Menyelesaikan permasalahan atau complaint yang disampaikan konsumen berkaitan dengan kondisi dan kualitas bangunan yang dijual.
3. Menyediakan sarana pendukung untuk kelancaran kegiatan pemasaran seperti website dengan system affiliasi pemasaran serta tools pendukung lainnya hingga kantor pemasaran di lokasi proyek, brosur, leaflet, spanduk, umbul-umbul, dan perlengkapan operasional lainnya.
4. Membayarkan komisi affiliasi kepada PIHAK KEDUA sesuai jumlah dan jangka waktu yang disepakati.

PASAL 4
HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KEDUA

PIHAK KEDUA berhak untuk:
1. Mengusulkan dan mengembangkan mekanisme pemasaran yang akan dilakukan oleh Tim Pemasaran, baik dengan menggunakan pendekatan pemasaran tradisional maupun pendekatan modern seperti media online, social media, dsb.
2. Menentukan langkah-langkah strategi pemasaran yang akan dilakukan dengan biaya dari PIHAK KEDUA, dimana dari sisi DEVELOPER telah mengizinkan PIHAK PERTAMA untuk:
a. Menempatkan tenaga marketing di lokasi proyek
b. Memperlihatkan kepada customer copy dokumen perizinan jika diperlukan
c. Mengadakan open house/memamerkan property
d. Menyebarkan brosur proyek
e. Memasang papan tanda/spanduk
f. Mengiklankan/mempromosikan di koran, media online, social media dan sarana lainnya.
3. Memberikan masukan tentang solusi/fasilitas/feature yang dibutuhkan konsumen serta harga jual produk dengan meminta persetujuan terlebih dahulu kepada PIHAK PERTAMA.
4. Menerima jasa pemasaran (Affiliate fee) sesuai informasi dan Scheme Komisi yang telah ditetapkan oleh PIHAK PERTAMA (lihat Pasal 7, ayat 1 dibawah)
5. Menyampaikan pendapat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan upaya-upaya untuk mempercepat penjualan perumahan serta saran dan masukan untuk memperlancar proses kerjasama pemasaran dan pembiayaan perumahan.
6. Memberikan informasi terkait dengan perubahan harga, spesifikasi dan lain-lain kepada Komsumen atau Calon Konsumen.
7. Memutuskan kerjasama apabila PIHAK PERTAMA tidak dapat memenuhi komitmen yang telah disepakati dengan PIHAK KEDUA.

PIHAK KEDUA BERKEWAJIBAN UNTUK:
1. Mengatur janji dan menemani konsumen selama proses survey ke lokasi
2. Meminta konsumen untuk menyampaikan dokumen secara lengkap dan valid sampai dengan ditanda-tanganinya PPJB atau Akad Kredit dan menyerahkan data base konsumen kepada PIHAK PERTAMA.
3. Meminta Konsumen untuk menyetorkan langsung setiap pembayaran ke Rekening DEVELOPER (PT. Gemercik Star Jaya).
4. Memastikan bahwa pemberian kuitansi tanda terima pembayaran kepada Konsumen dilakukan setelah dana diterima di rekening DEVELOPER sesuai konfirmasi dari PIHAK PERTAMA.
5. Menginformasikan konsumen untuk melakukan PPJB dengan DEVELOPER.
6. Bertanggung jawab terhadap target penjualan unit kamar apartment kost sesuai dengan peraturan dan/atau ketentuan penjualan yang telah ditetapkan oleh kedua belah pihak.
7. Memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau complaint yang disampaikan konsumen berkaitan dengan kondisi dan kualitas bangunan yang dijual.
8. Menyampaikan laporan secara berkala kepada PIHAK PERTAMA baik mingguan maupun bulanan berkaitan dengan progress penjualan yang dilakukan oleh Affiliate sebagai bahan evaluasi target pemasaran produk yang disepakati oleh kedua belah pihak.
9. Bertanggungjawab terhadap segala sesuatu yang dijanjikan PIHAK KEDUA kepada Konsumen apabila terdapat hal yang tidak sesuai dan atau diluar ketentuan yang ditetapkan oleh DEVELOPER & PIHAK PERTAMA serta tindakan lain yang menyimpang dari kesepakatan yang telah dibuat.
10. Dilarang mengenakan dan/atau memungut biaya dalam bentuk apapun juga kepada Konsumen selain yang telah ditetapkan oleh DEVELOPER (PT. Gemercik Star Jaya) serta menerima transfer uang Booking Fee dan pembayaran unit ke rekening pribadi (sendiri) dari PIHAK KEDUA.

PASAL 5
TARGET PENJUALAN
1. PIHAK PERTAMA dapat melakukan evaluasi atas jumlah target penjualan PIHAK KEDUA bilamana dirasa hal itu perlu dilakukan.

PASAL 6
PROMOSI, PUBLIKASI DAN ADMINISTRASI
1. Guna memperlancar kegiatan Pemasaran, PIHAK KEDUA diperkenakan untuk:
• Membuat website, blog, channel review youtube serta halaman landing page sendiri
• Mengiklankan produk melalui media online seperti Facebook Ads & atau Google Ads
• Standby dan menempati kantor pemasaran yang ada di proyek TGSV
• Memperlihatkan unit contoh dan material promosi lainnya kepada customer yang berminat pada saat-saat yang wajar.
• Mengadakan open house, memamerkan produk property, menyebarkan brosur perumahan, memasang papan tanda, spanduk serta kartu nama Agent Affiliate (PIHAK KEDUA).

PASAL 7
IMBALAN JASA / KOMISI
1. Atas jasa PIHAK KEDUA, PIHAK PERTAMA setuju untuk memberikan imbalan jasa/komisi kepada PIHAK KEDUA sebesar 3 % (tiga persen) dari harga Cash Keras yang berlaku.
2. Uang tanda jadi (Booking Fee) akan dibagi 50% (lima puluh persen) untuk PIHAK KEDUA sebagai Closing Fee dan 50% (lima puluh persen) untuk PIHAK PERTAMA. Tanda jadi tidak termasuk didalam Harga Jual unit Rumah Kost.
3. PIHAK KEDUA dapat menyampaikan tagihan pembayaran Komisi Affiliate dan Closing Fee, kepada PIHAK PERTAMA melalui Whatsap atau Email.
4. Pembayaran komisi dilakukan paling lambat 7 hari kerja setelah pelunasan pembayaran atau setelah konsumen membayar DP atau telah melakukan PPJB. Bukti transfer dari DEVELOPER otomatis berlaku sebagai Kwitansi tanda terima.
5. Pajak-pajak yang berhubungan dengan Perjanjian ini menjadi tanggungan masing-masing Pihak.

PASAL 8
SANKSI / DENDA
1. PIHAK KEDUA beserta anggota Tim nya bersedia dikenakan sanksi/denda apabila terbukti menyalahgunakan kesepakatan yang tercantum dalam Perjanjian ini.
2. Apabila terjadi penyalahgunaan uang setoran pembayaran dari Konsumen, DEVELOPER & PIHAK PERTAMA berhak untuk mendapat ganti rugi serta melakukan pemutusan hubungan kerjasama secara sepihak dan apabila dipandang perlu dapat melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwenang untuk diproses secara hukum.

PASAL 9
MASA BERLAKU PERJANJIAN
1. Perjanjian ini berlaku selama 6 (enam) bulan terhitung sejak tanggal ditandatanganinya Perjanjian ini dan dapat diperpanjang otomatis jika tidak ada pemberitahuan untuk penghentian Kerjasama dari masing-masing pihak.
2. Perjanjian ini juga berlaku Ketika PIHAK KEDUA mendaftar & mengisi form pendaftaran Affiliate, serta dengan begitu PIHAK KEDUA pun telah menyatakan setuju atas semua kesepakatan dan isi dari halaman PERJANJIAN KESEPAKATAN AFFILIATE (PKA) ini.

PASAL 10
PEMUTUSAN SEPIHAK
1. PIHAK PERTAMA dapat memutuskan secara sepihak Perjanjian ini, bilamana PIHAK KEDUA tidak dapat melaksanakan tugasnya sebagaimana yang tersebut di dalam Pasal 4 dalam Perjanjian ini.
2. Bilamana PIHAK PERTAMA memutuskan Perjanjian ini sebelum jangka waktunya berakhir tanpa kesalahan pekerjaan dari PIHAK KEDUA, maka DEVELOPER & PIHAK PERTAMA wajib membayar kepada PIHAK KEDUA seluruh sisa uang komisi & booking fee atas unit yang terjual yang harus dibayar.
3. PIHAK KEDUA dapat memutuskan secara sepihak Perjanjian ini, bilamana PIHAK PERTAMA tidak melaksanakan pembayaran komisi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat 1 Perjanjian ini, secara berturut-turut sebanyak 3 (tiga) kali tanggal jatuh tempo dimana PIHAK KEDUA tetap berhak untuk tetap menerima tagihan yang belum dibayarkan tersebut.
4. Bilamana di antara PARA PIHAK bermaksud memutuskan Perjanjian ini secara sepihak, maka Pihak yang akan memutuskan perjanjian ini terlebih dahulu menyampaikan peringatan secara tertulis kepada pihak lainnya dalam waktu 2 (dua) minggu sebelum rencana pemutusan Perjanjian disertai dengan alasan dan bukti-bukti yang sah untuk selanjutnya dibahas dan dilakukan perbaikan bilamana dimungkinkan.
5. Dalam hal pemutusan sepihak, PARA PIHAK sepakat tidak memberlakukan Pasal 1266 dan Pasal 1267 KUH Perdata.

PASAL 11
PENYELESAIAN PERSELISIHAN DAN DOMISILI HUKUM
1. Semua perselisihan yang timbul atas pelaksanaan Perjanjian ini sejauh mungkin diselesaikan dengan jalan musyawarah dan mufakat antara PARA PIHAK.
2. Jika penyelesaian perselisihan melalui musyawarah belum juga mendapat kata sepakat, maka PARA PIHAK setuju dan mufakat untuk menyelesaikannya dan memilih domisili hukum yang tetap dan tidak berubah di Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Kabupaten Serang.

PASAL 12
ADDENDUM DAN LAIN-LAIN
Hal-hal yang belum diatur dalam perjanjian ini termasuk segala bentuk perubahan / revisi penyesuaian isi perjanjian akan di musyawarahkan dan mendapat persetujuan kedua belah pihak terlebih dahulu dan dibuatkan dalam suatu Addendum Perjanjian yang menjadi satu kesatuan dengan PKA ini.

Demikian perjanjian ini dibuat dan dianggap sepakat oleh kedua belah pihak pada saat Agen Affiliate selesai mengisi form digital Affiliate dan berfungsi sebagai dokumen asli dan mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Apartkost Tirtayasa GSV

Apartment Kost Syariah bernuansa resort pertama di Indonesia, dilengkapi dengan masjid, guesthouse, co-working space, resto, cafe, lapangan futsal, jogging track, serta area garden party, outbound & leadership development

Berlangganan Info Dari Kami :

Subscriber your Email Here

cropped logo tirtayasa smaller